Cara Mengatasi Susah Tidur Menurut Islam

Cara Mengatasi Susah Tidur Menurut Islam – Agama Islam merupakan agama yang mengatur segala aktivitas kehidupan mulai dari hal yang besar sampai hal yang terkecil, sungguh begitu lengkap agam Islam ini. Dan Allah lah yang mengaruniakan Islam ini bagi keselamaan umat manusia yang dibawa oleh Rasulullah Saw. Mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi Islam mengatur segalanya baik dengan doa dan tata cara beradab atau berakhlaq dan menemukan sebuah solusi permasalahan hidup. Nah kali ini kita akan membahas salah satu kajian cara mengatasi susah tidur menurut Islam yang dicontohkan oleh Rasulullah Saw. Tidur merupakan hak tubuh untuk mengistirahatkan seluruh anggota tubuh setelah seharian beraktivitas. Tidur menjadi sebuah kegiatan yang wajib dan menyenangkan karena dengan tidur ini tubuh kita akan fresh daan siap menjalani aktivitas kembali. Namun apa jadinya jika anda kesulitan untuk bisa tidur dimalam hari dengan nyenyak dan pulas, adapun bisa tidur eh tengah malam terbangun karena memikirkan seseuatu hal dan susah tidur kembali sampai pai hari, al hasil adan jadi ngantuk di pagi harinya.

Cara Mengatasi Susah Tidur Menurut Islam

Gejala susah tidur atau yang sering disebut insomnia ini banyak disebabkan karena factor pikiran. Sebuah masalah dalam pekerjaan, keluarga atau hubungan sosial menjadi penyebab utama yang sering sekali menimbulkan susah tidur ini. Tidur menjadi hal yang mahal bagi sebagian orang dimana kebanyakan orang ditempat lain bisa tidur dengan nyenyak hanya beralaskan kertas kardus sementara anda yang dialasi dengan kasur yang empuk dan rumah yang nyaman namun susah tidur. Alangkah ruginya.

Islam sudah mengatur bagaimana cara mengatasi susah tidur yang sedang anda alami sekarang. Beberapa cara mengatasi susah tidur menurut Islam diantaranya:

Tidur Diawal Waktu

Rasulullah Saw mengajurkan kita untuk tidur diawal waktu, bahkan beliau setelah shalat Isya tidak melakukan aktivitas lain. Awal waktu malam ini bisa sekitar jam 8-10 malam usahakan jangan tidur diatas jam itu jika anda mengalami susah tidur.

Berwudhu Sebelum Tidur

Air Wudhu bisa membuat wajah menjadi segar dan pikiran menjadi tenang. Dan juga jika anda tidur dalam keadaan suci, dan berdoa sepanjang malam anda akan dalam penjagaan malaikat sehingga terbebas dari gangguan syetan .

Berbaring Miring Ke Sebeleh Kanan

Hal ini membuat posisi lambung anda dalam keadaan yang tepat dan bagus agar pencernaan anda lancar yang membantu agar and bisa tidur dengan pulas , membuat penyerapan gizi dalam tubuh maximal, melancarkan pernafasan anda ketika tidur, membuat istirahat irgan tubuh bagian kiri yang dimana seringsekali dipakai untuk kemampuan berpikir, namun setelah itu anda boleh untuk berbaring ke sebelah kiri namun jangan sampai tidur dalam keadaan tengkurap, karena itu posisi tidur penghuni neraka.

Membaca Baca ayat Kursi, dan dua ayat terakhir dari Surah al-Baqarah, Surah al-Ikhlas ,al-Falaq dan an-Nas), karena banyak hadis-hadis shahih yang menganjurkan hal itu

Begitulah cara mengatasi susah tidur menurut Islam, semoga bermanfaat dan dapat diamalkan

Gunakan Aromaterapi Deep Sleep yang menghilangkan segala tekanan pikiran dan fisik anda yang membuat tidur anda nyenyak dan dianjurkan serta Halal digunakan

Cara Mengatasi Susah Tidur Menurut Islam

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *