Penyebab Susah Tidur Saat Hamil 9 Bulan Dan Solusi Mengatasinya

Penyebab Susah Tidur Saat Hamil 9 Bulan Dan Solusi Mengatasinya – Pada saat usia kehamilan semakin membesar (9 bulan), tak jarang ibu hamil mengalami kesulitan untuk tidur nyenyak. Berbagai masalah mungkin bisa menjadi penyebabnya, mulai dari sulit menentukan posisi tidur sampai sulit untuk bernafas. Nah, berikut ini adalah beberapa penyebab susah tidur saat hamil 9 bulan dan solusi mengatasinya yang bisa anda coba sendiri.

Penyebab Susah Tidur Saat Hamil 9 Bulan Dan Solusi Mengatasinya

Penyebab Susah Tidur Saat Hamil 9 Bulan Dan Solusi Mengatasinya

  • Sulit bernafas lega

Ibu hamil biasanya sulit untuk bernafas lega karena dipengaruhi oleh peningkatan hormon kehamilan. Peningkatan hormon inilah yang membuat ibu hamil harus mengambil nafas lebih dalam dan tak jarang para calon ibu ini pun sulit untuk mendapatkan udara yang segar. Supaya masalah dalam bernafas ibu hmil dapat diatasi, sebaiknya anda melakukan latihan pernafasan di rumah. Caranya bisa dengan menarik nafas dalam-dalam sebanayak yang anda bisa, kemudian tahan selama dua detik dan hembuskan secara perlahan dan ulangi.

  • Sakit pinggang

Penyebab susah tidur saat hamil 9 bulan yang berikutnya adalah sakit pinggang pada ibu hamil bisa diakibatkan karena beberapa faktor, seperti bertambahnya beban kehamilan yang harus dibawa sehingga meningkatkan stress pada sendi, perubahan hormonal membuat sendi dan ligament yang menempel pada tulang punggung ke tulang belakang menjadi longgar sehingga menimbulkan rasa sakit dan cara duduk yang salah pada kursi seperti punggung yang membungkuk ke depan pada saat bekerja bisa memperparah rasa sakit pada pinggang dan membuat tidur jadi terganggu.

  • Sering buang air kecil

Pada saat memasuki tri mester ke tiga, ibu hamil biasanya sering melakukan buang air kecil. Hal ini disebabkan karena letak janin yang mulai membesar dan mendesak pada kandung kemih, sehingga tekanan rahim terhadap kandung kemih ini membuat kemampuan kandung kemih semakin terbatas untuk diisi air seni. Frekuensi buang air kecil akan sering terjadi pada malam hari apabila calon bayi dalam perut aktif di waktu tersebut dan hal ini pastinya tidur nyenyak anda akan terganggu.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya ibu hamil mengikuti senam kagel dan jangan lupa untuk disertai istirahat yang cukup.

Itu dia penyebab susah tidur saat hamil 9 bulan yang perlu anda ketahui. Nah, berlanjut ke solusi mengatasinya, kami sudah menyiapkan solusi lain agar anda bisa tidur nyenyak dan bangun pada pagi harinya menyegarkan yaitu dengan menggunakan Aromaterapi Deep Sleep. Obat herbal alami Aromaterapi Deep Sleep ini sangat baik dan berkhasiat dalam membanu mengatasi susah tidur malam anda. Anda gak perlu takut atau khawatir dengan Aromaterapi Deep Sleep ini bagi kesehatan anda, karena aman digunakan dalam jangka panjang, tidak mengandung efek samping dan pastinya sudah memiliki sertifikasi dan legalitas. Jika anda setuju untuk membelinya, maka langsung saja hubungi nomor kontak kami yang sudah tersedia di bawah ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *